Berita

Umat Beragama Di Kabupaten Bone Bolango Hidup Harmonis, Sabara Apresiasi Kinerja FKUB

Selasa, 28 November 2023 14:42 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bone Bolango laksanakan kegiatan Evaluasi Masa Akhir Jabatan Pengurus Periode 2018-2023 dan Pembentukan Pengurus Baru Periode 2023-2028, bertempat di Aula PLHUT Kemenag Bonebol, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan dibuka secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Sabara Karim Ngou dan dihadiri pejabat struktural, Ketua FKUB Adam K. Tadu, bersama pengurus dan anggota, APRI, Pokjaluh dan Perwakilan Organisasi Masyrakat NU dan Muhammadiyah.

FKUB Kabupaten Bone Bolango sebagai salah satu organisasi masyarakat berusaha mengambil peran dalam pembangunan bangsa. Dalam kurun waktu 5 tahun sejak 2018 FKUB Kabupaten Bone Bolango ikut berperan dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di bumi Bone Bolango yang terdiri dari berbagai suku dan keberagaman agama.

Dalam tugasnya selama ini FKUB terus mengembangkan kerjasama, sinergitas dan kolaborasi bersama berbagai organisasi dan komunitas yang ada di masyarakat. Tentunya dukungan dari pemerintah daerah dan Kementerian Agama selama ini dalam pelaksanaan program-program FKUB ikut andil dalam keberhasilan menjalankan tugasnya.

Sabara menjelaskan FKUB memiliki peran penting untuk bisa mengedukasi seluruh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dengan menanamkan sikap toleransi.

"terlebih kita sekarang sedang menghadapi tahun politik dan kondisi perang kemanusiaan yang tejadi di Palestina, sehingga peran FKUB untuk selalu mengawasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan," jelas Sabara

Melihat kondisi umat beragama di Kabupaten Bone Bolango yang hidup harmonis, Sabara berikan apresiasi kepada seluruh Pengurus dan Anggota FKUB serta berharap kepada pengurus baru yang terpilih dapat meneruskan misi menjaga kerukunan umat beragama dengan baik.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -