Berita

Seksi PHU Kemenag Bone Bolango Lakukan Monitoring PPIU

Kamis, 27 Oktober 2022 12:41 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (kemenag.go.id) - Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pelayanan ibadah umrah yang berkualitas, Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) lakukan Monitoring pada beberapa Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Kamis (27/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimonitoring langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Arfan A. Tilome, bersama Kepala Seksi (Kasi) Penyelengara Haji dan Umrah (PHU) Bonebol Jasmin Hilomalo, dan Tim yang akan dilakukan selama 2 (dua) hari yakni 27 dan 28 Oktober 2022. Dimana hari pertama PPIU yang di kunjungi adalah PT Novavil Mutiara Utama Kecamatan Bulango Selatan, PT Andalus Al Haramain Group Kecamatan Tilongkabila.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag mengatakan sangat mengapresiasi perusahaan Travel Umrah yang bekembang di Kabupaten Bone Bolango.

 "Saya mengapresiasi karena telah banyak Perusahaan travel yang bergerak dibidang perjalanan Umrah yang saat ini mencapai 4 (empat) Travel. Saya berharap dengan ke-empat travel ini dapat mempermudah masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah Umrah."Ungkap Arfan

Kepala Seksi (Kasi) Penyelengara Haji dan Umrah (PHU) juga menambahkan, dari hasil monitoring tersebut ada beberapa data yang ditemukan, salah satunya adalah jumlah data Jamaah pada setiap Travel dalam Tahun 2022.

“Kami Tim PHU setelah melakukan monev tadi menemukan beberapa data yang dikumpulkan salah satunya adalah jumlah Jamaah Umrah yang mendaftar di Travel PT Novavil Mutiara Utama berjumlah 40 orang dan PT Andalus Al- Haramain Group berjumlah 21 Jamaah.” Ungkap Jasmin

Terakhir Kakankemenag berharap Travel-travel yang ada di Bone Bolango bisa lebih menunjukan peningkatan dari segi pelayanan ataupun jumlah yang mendaftar bisa lebih banyak lagi.

“Saya berharap Travel-travel yang ada di Bone Bolango bisa berkembang lagi dari segi pelayanan kepada jamaah umrah juga dari segi jumlah pendaftar bisa lebih  meningkat lagi dan harus member edukasi kepada masyarakat terkait Umrah ini tapi dengan catatan masyarakat di beripemahaman bahwa untuk melaksanakan ibadah Haji terlebih dahulu setelah itu ibadah Umrah.” Tutup Arfan (Idris/Amel)

Kontributor:
Amalia Isima
Penulis:
Idris Djibu

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -