Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Sekaligus Penyambutan Jemaah Haji Bone Bolango

Rabu, 10 Juli 2024 15:40 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Karim Ngou ikuti hadiri kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijiriah yang di rangkaian dengan Penyambutan Jemaah Haji Kabupaten Bone Bolango bertempat di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Sabtu (06/07/2024).

Kakankemenag Bone Bolango yang juga selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) pada Kloter 12 UPG, melaporkan keadaan Jemaah Haji kabupaten Bone Bolango. 

"Alhamdulillah Semua jemaah haji dalam keadaan sehat, walaupun ada satu jemaah masih tertinggal karena masih dalam keadaan sakit dan sekarang masih dirawat di Rumah sakit Arab Saudi sehingga jemaah haji Bone Bolango dari total 117 menjadi 116 yang sudah tiba dan kita berharap satu jemaah haji bisa kembali ke tanah air berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat walafiat."

Selanjutnya Sabara menyampaikan tahun ini adalah jemaah haji terbesar semenjak Indonesia melaksanakan ibadah haji, "241.000 Jemaah haji yang berangkat menjadikan Indonesia terbesar di Dunia dan terbesar semenjak Indonesia melaksanakan ibadah haji karena tahun ini mendapatkan tambahan 20.000 Jemaah haji.

Terakhir Kakankemenag berharap pada tahun baru Islam ini semoga bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan selalu dalam Nikmat Islam Iman dan Ihsan.

"Pada baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah semoga kita lebih baik dari tahun sebelumnya dan kita selalu dalam nikmat Islam Iman dan Ihsan."

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Bonebol Merlan S. Uloli, Dandim 1304, Perwakilan Kejaksaan Bonebol, Perwakilan Kapolres Bonebol, Forkompinda, Kepala Subbagian Tata Usaha, serta 116 Jemaah Haji Bone Bolango dan jemaah masjid Baitul Haq.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -