Berita

Peringatan Hari Santri 2022, Kakankemenag Harapkan Ini

Selasa, 25 Oktober 2022 13:28 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Arfan A. Tilome bersama Kepala Seksi PAPKIS Irvan Ismal dan jajaran lainnya ikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan hari santri 22 Oktober 2022 tingkat Provinsi Gorontalo, bertempat d Pondok Pesantren (Ponpes) Hubulo Desa Kramat Kecamatan Tapa, Sabtu (22/10/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo Muflih B. Fattah dan diikuti Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo, Pemerintah Daerah Bonebol dan 200 Perwakilan Santri Ponpes se-Provinsi Gorontalo.

Usai pelaksanaan upacara Kakankemenag mengatakan kepada Tim Humas bahwa keberadaan santri dan Ponpes di Indonesia saat ini tidak diragukan lagi, karena sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

Hal yang mendasari peringatan hari santri setiap tanggal 22 Oktober juga dijelaskan Kakankemenag dengan penuh rasa syukur.

“Dengan adanya peran santri dalam sejarah memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan  diberbagai sektor menunjukkan hasil yang signifikan maka Alhamdulillah, negara memberikan afirmasi atau pengakuan terhadap eksistensi santri di Indonesia dengan mengeluarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan hari santri setiap tanggal 22 Oktober,” jelas Arfan

Menurutnya  dengan adanya peringatan hari santri, berarti negara sudah menghargai dan mengakui peran pondok pesantren dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara apalagi dalam kehidupan beragama.

Sehingga ia berharap momentum peringatan hari santri akan menarik perhatian pihak terkait untuk mendukung pengembangan mutu dan kualitas semua Ponpes di Indonesia.

“Maka harapan kami dengan peringatan hari santri ini bisa menarik perhatian pihak-pihak terkait agar lebih dapat memperhatikan bagaimana pengembangan pondok pesantren kedepan yang lebih baik,” pungkas Arfan. (Fauzi)

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Fauzi

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -