Berita

Pencanangan HAB Ke-78 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Bone Bolango

Jumat, 15 Desember 2023 16:08 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Peringati momentum lahirnya Kementerian Agama RI, Warga Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango gelar Pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kemenag RI Tingkat Kabupaten, bertempat di Lapangan Likada Kecamatan Kabila, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan pencanangan HAB dihadiri langsung Plt. Bupati Bone Bolango, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo bersama jajaran, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Ketua FKUB Bone Bolango, Unsur Forkopimda dan Organisasi Masyarakat.

Dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat, kegiatan pencanangan dimeriahkan dengan jalan sehat kerukunan yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN Kemenag Bone Bolango, Pengurus dan Anggota FKUB, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim, Siswa Madrasah dan Sekolah Umum.

Selain jalan sehat kerukunan, Kemenag Bone Bolango juga melalui momentum tersebut melakukan Launching Kampung Zakat, penyerahan sertifikat tanah wakaf, aksi bakti sosial donor darah dan penyerahan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM.

Dalam sambutan Kepala Kantor, Sabara Karim Ngou mengatakan Momentum HAB sebagai refleksi pelayanan bagi umat baragama.

“Perayaan HAB ini kita laksanakan esensinya sebagai refleksi pelayanan kita warga Kemenag terhadap
Umat bergama di daerah,” jelas Sabara

“Dan biasanya HAB ini kita lakukan di kantor, tapi kita melaksanakannya di Lapangan Likada, ino dalam rangka untuk lebih menyemarakkan dan menyebarluaskan kepada masyarakat apa sesungguhnya Hari Amal Bhakti ini,” lanjutnya

Berbagai lomba seni dan olahraga semarak HAB juga dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi antar warga Kemenag.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -