Berita

Monev Penyelenggaraan Zakat Wakaf Pada KUA Wilayah Bone Pesisir

Senin, 31 Oktober 2022 17:39 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Penyelenggara Zakat Wakaf Anik Mahmudah dan Tim lakukan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf di sejumlah KUA Kecamatan Wilayah Bone Pesisir, Senin (31/10/2022).

KUA Kecamatan Bone, Bone Raya, Bonepantai, dan Kabila Bone disambangi Anik untuk mengetahui bagaimana pendataan serta pengelolaan zakat wakaf yang menurutnya sangat penting untuk kemaslahatan umat.

Khususnya peran aktif dari UPZ disetiap Kecamatan, Anik berharap UPZ dapat lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk pengelolaan zakat terbaik melalui UPZ. 

"KUA diharapkan dapat mendorong UPZ untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pengelolaan zakat, infaq ataupun sedekah terbaik melalui UPZ yang pengelolaan dan penyalurannya itu tepat sasaran," ujar Anik

Sinkronisasi antara data status tanah wakaf pada SIWAK dan dokumen asli di KUA juga dilakukan sebagai upaya program percepatan pengurusan sertifikat tanah wakaf Kemenag Bonebol. 

"Penting juga KUA memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kejelasan dan pentingnya pengurusan akta ikrar wakaf dan sertifikat tanah wakaf untuk menjaga kemaslahatan umat kedepan," lanjutnya

Untuk itu Anik  berharap KUA sebagai perpanjangan tangan Kemenag di masyarakat harus lebih proaktif dalam mensosialisasikan zakat wakaf. (Fauzi)

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Fauzi
Penulis:
Fauzi
Fotografer:
Fauzi

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -