Berita

Lima KUA Kecamatan Wilayah Pesisir Jalin Kerjasama Dengan PA Suwawa

Minggu, 31 Desember 2023 07:54 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Lima Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan wilayah pesisir, jalin kerjasama dengan Pengadilan Agama (PA) Suwawa.

 

KUA Kabila Bone, KUA Bonepantai, KUA Bulawa, KUA Bone Raya dan KUA Bone lakukan kerjasama dalam bentuk Pendandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) tentang Sistem Integrasi Pelayanan Pengadilan Agama dan Data Kependudukan (SIPANDUK).

 

Penandandatanganan tersebut dilakukan pada kegiatan pembukaan Sidang Itsbat Nikah Terpadu Kabupaten Bone Bolango yang diselenggarakan oleh Pengadilan Agama Suwawa, bertempat di Aula KUA Kecamatan Bonepantai, Rabu (20/12/2023).

 

Dengan adanya Perkin tersebut Sabara berharap layanan masyarakat pada KUA akan lebih maksimal.

“Perkin SIPANDUK ini tentu akan memudahkan layanan pada KUA, khususnya layanan dokumen nikah, sehingga saya harap layanan KUA pada masyarakat akan lebih maksimal,” kata Sabara

 

Setalah penandatangan Perkin dilakukan, Sidang Itsbat Nikah pun dimulai, terdapat 30 pasang suami istri dari dua kecamatan wilayah pesisir mengikuti semua rangkaian sidang.

 

“Hari ini total ada 30 pasang yang mengikuti Sidang Itsbat Nikah, 11 pasang dari Kecamatan Bone Raya dan 19 pasang dari Kecamatan Bonepantai, semoga semuanya berjalan lancar,” jelas Sabara

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt. Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Ketua Baznas, Kepala Dinas Dukcapil, Camat Bonepantai, Kepala-kepala KUA Wilayah Pesisir dan kepala Desa Bilungala.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -