Berita

Layanan Kalibrasi Arah Kiblat

Jumat, 1 Maret 2024 09:01 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango lakukan pelayanan kalibrasi arah kiblat pada beberapa masjid di Kecamatan Bulango Selatan, Kamis (29/02/2024).

Kepala Seksi Bimas Islam Ishak Husain bersama Suharyono Paputungan dan tim kunjungi Masjid Al-Husna Desa Ayula Timur, Masjid Al-Khairat Desa Tinelo Ayula dan Masjid Al-Amin Desa Mekar Jaya untuk menyesuaikan arah kiblat agar sejajar dengan bangunan Ka’bah di Masjidil Haram.

Ishak mengatakan kalibrasi arah kiblat merupakan layanan Kemenag untuk masyarakat khususnya Takmirul Masjid yang ingin melakukan penentuan arah kiblat atau penyesuaian kembali arah kiblat, yang merupakan salah satu syarat sah sholat.

“Selain mengurus izin pendirian tempat ibadah masjid, kami Kemenag juga bisa melakukan kalibrasi arah kiblat, yaitu penentuan arah kiblat atau penyesuaian kembali arah kiblat,” jelas Ishak.

“Arah kiblat ini sangat penting untuk setiap masjid, karena arah kiblat merupakan salah satu syarat sah sholat bagi umat muslim,” lanjutnya

Ishak pun menambahkan bagi takmirul masjid yang ingin melakukan kalibrasi arah kiblat, bisa membuat permohonan di Kemenag dan kemudian akan ditentukan jadwal.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -