Berita

Koordinasi PERKIN Kanwil Kemenag Provinsi Tahun Anggaran 2024 Secara Virtual

Rabu, 20 Desember 2023 10:15 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Sebagai upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan Sistem Akuntabel Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Kementerian Agama, Sabara Karim Ngou selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango bersama Kapala Sub Bagian Tata Usaha Jasmin Hilomo, Analisis Tata Laksana dan Perencana ikuti kegiatan Koordinasi Perjanjian Kinerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Tahun Anggaran 2024, secara online melalui Zoom Meeting, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Gets, Semarang Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri langsung Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Kepala Biro Perencanaan, dan seluruh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi.

Dalam sambutan Kepala Biro Perencanaan menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut selain untuk mewujudkan penyelenggaraan SAKIP,

juga untuk mewujudkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergi, antara satuan kerja pusat dengan daerah Kementerian Agama dalam penyusunan perjanjian kinerja, serta menjamin kesesuaian sasaran, indikator, target kinerja.

Usai pelaksanaan Zoom, Sabara menyampaikan kepada tim humas bahwa inti dari arahan Sekretaris Jenderal yaitu seluruh Satker ditekankan untuk dapat menggunakan anggaran secara 

efektif dan efisien yang berfokus pada pencapaian target kinerja dan program prioritas Menteri Agama dengan melakukan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran Tahun 2024.

“Pertama melakukan antisipatif dan responsif terhadap tantangan kebutuhan layanan keagamaan dan layanan pendidikan keagamaan, kedua menyusun berbagai langkah strategis dan tidak menjadikan anggaran sebagai strategi tunggal demi tercapainya target yang telah ditetapkan,” kata Sabara

Selanjutnya melakukan lelang pra-DIPA agar pekerjaaan dapat segera dilaksanakan dan terakhir melakukan evaluasi capaian kinerja dan anggaran periode triwulan dan tahunan.

Kegiatan zoom meeting ini juga diikuti Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Seksi PAPKIS, Kepala Seksi Bimas Islam dan Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bone Bolango.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -