Berita

Kolam Pusaka, Sabara “Jangan Pernah Berhenti Melakukan Kebaikan”

Kamis, 4 Januari 2024 04:55 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - “Jangan pernah berhenti melakukan kebaikan,kalau kita menyadari betul-betul nikmat Allah, maka kita tidak menyia-nyiakan untuk selalu bersyukur dan melaksanakan kewajiban,” kalimat ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Sabara Karim Ngou pada kegiatan Kajian Orientasi Keislaman Program Unggulan Sabara Karim (KOLam PUSaKa), bertempat di Masjid Arrasyidin, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan Kolam Pusaka diikuti seluruh ASN dan Non ASN Kantor Kemenag Bonebol, semuanya berkumpul duduk bersama di Masjid Arrasyidin yang diawali dengan sholat Dhuha.

 

Pada kesempatan tersebut Sabara menjelaskan salah satu perkataan sahabat Rasul terkait dengan inti kajian yang diberikan.

 

“Umar bin Khattab mengatakan, Hasibu anfusakum qobla antuhasabu, artinya evaluasilah (hisablah) dirimu sendiri sebelum kalian dihisab di hadapan Allah kelak,” jelas Sabara

 

Perkataan Sahabat Rasulullah SAW tersebut dijelaskan Sabara, mengajarkan kepada umat Islam untuk terus mengintrospeksi diri, menghitung-hitung amalan apakah amal baik melebihi amal jelek, atau malah sebaliknya.

 

“Saya berharap kita semua termasuk diri saya untuk tidak boleh berhenti berbuat baik, Insya Allah dengan selalu begitu kita akan menjadi umat terbaik dimata Allah SWT,” ucap Sabara

Diakhir kajiannya Sabara menekankan kepada seluruh pegawai agar dapat melaksanakan sholat berjamaah tepat waktu, meninggalkan sejenak pekerjaan untuk memenuhi kewajiban sebagai umat muslim yang taat.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -