Berita

Kemenag Bonebol Kembali Gelar Gerakan SAPA Baitullah Tingkat Kabupaten Bone Bolango di Kecamatan Suwawa Timur

Senin, 20 Maret 2023 21:36 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (kemenag.go.id) - Dalam rangka meningkatkan Minat dan Kualitas Pendaftar Jamaah Haji, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kembali laksanakan Gerakan Sambut Panggilan (SAPA) Baitullah Tingkat Kabupaten Bone Bolango Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Dumbaya Bulan Kecamatan Suwawa Timur, Senin (20/03/2023).

 

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kemenag Bonebol bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Suwawa Timur dan Pemerintah Desa Dumbaya Bulan.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Sabara Karim Ngou memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) PHU Jasmin Hilomalo, dan Kepala KUA Kecamatan Suwawa Timur Hariyanto A.Ente.

Sebagai pelaksana, Kasi PHU menjelaskan Gerakan SAPA Baitullah ini adalah salah satu program Kemenag Bonebol yang telah digagas ditahun sebelumnya, dan pada tahun 2023 secara perdana dilaksanakan di Kecamatan Suwawa Timur Desa Dumbaya Bulan.

 

"Sebagai informasi, Gerakan SAPA Baitullah ini adalah salah satu program Kemenag Bonebol yang telah kami gagas ditahun sebelumnya, dan secara perdana di 2023 program ini dilaksanakan di Kecamatan Suwawa Timur Desa Dumbaya Bulan." Jelas Jasmin

 

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag juga menyampaikan kegiatan ini bukan hanya sekedar menggugurkan program, namun sebagai perkenalan dengan masyarakat Suwawa Timur semenjak menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango yang baru.

 

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar menggugurkan program. Tetapi, sebagai perkenalan saya dengan masyarakat Suwawa Timur semenjak menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango yang baru." Ujar Sabara

 

Dalam arahannya Kakankemenag menjelaskan manfaat dan keberkahan dalam melaksanakan ibadah Haji sebagai Rukun Islam ke-5 (lima).

 

"Banyak sekali manfaat dan keberkahan yang akan kita dapatkan saat akan melaksanakan Ibadah Haji, sebab ibadah ini adalah rukun Islam yang ke lima." Jelasnya

 

Beliau mengatakan Ibadah Haji tidak hanya bisa dilakukan oleh orang yang kaya, tetapi juga bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki niat yang kuat dan usaha dalam menjalankan ibadah Haji.

 

"Ibadah Haji tidak hanya dilakukan oleh orang yang kaya saja, tetapi juga bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki niat yang kuat dan usaha dalam menjalankan ibadah Haji." Terangnya lagi

 

Kakankemenag juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Suwawa Timur untuk segera mendaftarkan porsi Ibadah Haji di Kementerian Agama, dan berjanji akan melakukan pembimbingan dan layanan prima bagi masyarakat yang akan mendaftar.

 

"Mari segera mendaftar porsi Haji di Kementerian Agama, kami siap untuk membimbing dan memberi layanan prima bagi masyarakat yang ingin mendaftar dari awal hingga ke-tanah suci." Ungkas Sabara

 

Terakhir beliau mengapresiasi KUA Kecamatan Suwawa Timur bersama Pemerintah Desa Dumbaya Bulan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 

"Terima kasih kepada Kepala KUA Kecamatan Suwawa Timur beserta jajarannya, dan Pemerintah Desa Dumbaya Bulan atas kerjasama yang baik, semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk segera mendaftarkan dirinya untuk melaksanakan Ibadah Haji." Tutup Sabara 

Editor:
Amalia
Kontributor:
Amalia Isima
Penulis:
Amalia
Fotografer:
Amalia

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -