Berita

Jelang Pencanangan HAB Ke-78, Sabara dan Panitia Kunjungi Bupati Bonebol

Rabu, 29 November 2023 11:05 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Usai pelaksanaan upacara bendera puncak peringatan HUT KORPRI Ke-52, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Sabara Karim Ngou bersama Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Kasmad Mile, Ishak Husain dan Anik Mahmudah, lakukan koordinasi dengan Bupati Bone Bolango terkait persiapan Pencanangan HAB Ke-78 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Bone Bolango.

Sabara menjelaskan kepada Bupati bahwa rencana awal pencanangan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2023, namun di tanggal tersebut Bupati masih dalam agenda perjanalam dinas ke Jakarta dan Bali, sehingga jadwal pencangan akan di undur pada tanggal 12 Desember 2023.

Besar harapan Sabara atas kehadiran Bupati Bonebol pada pencangan karena Kemenag membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah untuk dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk menyemarakkan HAB Ke-78 khususnya pada agenda jalan sehat kerukunan.

“Peringatan HAB kali ini diharapkan berdeda dengan tahun sebelumnya, kita diminta untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat, sehingga dukungan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan, khususnya kehadiran Bupati langsung,” jelas Sabara

Sabara juga menyampaikan pada pencanangan HAB akan dilakukan Launching Kampung Zakat yang akan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone Bolango.

Selanjutnya Sabara juga menyampaikan hal lain menyangkut kinerja LPTQ dalam melakukan pembinaan dan pelatihan sejak awal, bisa bekerjasama dengan seluruh Penyuluh Agama Islam yang berada di 17 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

“Ini juga harus menjadi perhatian kita bersama untuk meninjau kembali LPTQ, agar lebih aktif melakukan pembinaan sejak awal, sehingga pada saat pelaksanaan MTQ dan STQ kita memiliki kafilah terbai,”pungkas Sabara.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -