Berita

Jadwal Pelunasan BIPIH Tahun 2024 Telah Ditetapkan, Kemenag Bonebol Lakukan Pertemuan Dengan Jemaah Haji

Kamis, 28 Desember 2023 18:29 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Menyelenggarakan Kegiatan Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H /2024 M tahapan Perekaman Biometrik melalui Aplikasi Saudi Visa Bio, bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Bonebol, Selasa (19/12/2023).

Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kabupaten Bonebol Sabara Karim Ngou bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) yang juga selaku Pelaksana Harian Kepala Seksi PHU Jasmin Hilomalo, hadir dan memberikan sambutan sekaligus arahan terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

 

Sabara berharap kepada 108 jemaah yang hadir untuk terus memperhatikan kesehatannya masing-masing hingga waktu keberangkatan tiba.

 

“Pelaksanaan ibadah haji itu 85% merupakan ibadah fisik, sisanya ibadah yang tidak terlalu memerlukan fisik yang kuat sehingga itu mulai dari sekarang harus dilatih, kesehatan yang paling penting harus tetap di jaga, rutin melakukan pemeriksaan,” jelas Sabara

 

Selanjutnya terkait jadwal pelunasan ibadah haji tahap pertama yang telah ditetapkan, Sabara menekankan hanya jemaah yang telah dinyatakan Isthitha’ah oleh pihak kesehatan yang bisa melakukan pelunasan biaya haji.

 

“Pemerintah telah menetapkan pelunasan Bipih tahap pertama yaitu mulai tanggal 9 Januari hingga 7 Februari 2024, dan pelunasan ini hanya bisa dilakukan bagi jemaah yang telah memiliki surat keterangan Isthitha’ah dari pihak pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

 

Hal penting lain yang disampaikan Sabara yaitu setiap jemaah wajib mengikuti seluruh tahapan manasik haji, agar seluruh rukun haji dapat terlaksanalan dengan baik guna mencapai haji yang mabrur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Vivi Yusuf selaku Tim Pemeriksaan Kesehatan Haji Bone Bolango yang juga memberikan beberapa penjelasan terkait pelayanan kesehatan bagi jemaah haji Tahun 2024.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -