Berita

HPSN 2024, Plh. Kakankemenag Harapkan Kesadaran Masyarakat Peduli Sampah Meningkat

Jumat, 1 Maret 2024 08:57 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 Tingkat Kabupataen Bone Bolango, resmi ditutup dengan acara puncak pembersihan sampah pada Obyek Wisata Danau Perintis yang terletak di Desa Huluduotamo Kecataman Suwawa, Kamis (29/02/2024).

Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Ishak Husain, hadiri acara tersebut bersama Forkopimda.

Ishak mengatakan HPSN Tahun 2024 yang bertemakan “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif” itu memiliki tujuan antara lain, untuk memperkuat komitmen dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan dari tingkat nasional sampai tingkat daerah dalam mengatasi polusi plastik, memperkuat partisipasi dan kesadaran publik dalam upayah pengelolaan sampah dari sumber untuk mengurangi sampah yang diolah di tempat pemrosesan akhir (TPA) melalui gerakan memilah dan mengolah sampah disumber.

“Ketiga untuk memperkuat komitmen dan peran aktif produsen dan pelaku usaha lainnya dalam implementasi circular ekonomi dan bisnis hijau green business, dan terakhir untuk membangun rantai nilai pengolahan di seluruh sektor,” jelas Ishak.

Yang menjadi harapan bersama pada peringatan HPSN kali ini tidak lain adalah semoga dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap pengelolaan sampah yang memiliki dampak buruk bagi pembangunan daerah.

“Kami berharap momentum HPSN Tahun 2024 ini, bisa membangun kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap pengelolaan sampah, yang tentu memiliki dampak buruk bagi pembangunan daerah.” Pungkasnya.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -