Berita

Hadiri Pengukuhan Guru Profesional PPG IAIN Sultan Amai Gorontalo, Sabara Harapkan Ini

Kamis, 18 April 2024 21:54 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Guru profesional adalah guru yang Inovatif dan mampu beradaptasi dengan transformasi pendidikan, ini menjadi harapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Sabara Karim Ngou saat menghadiri kegiatan Pengukuhan Guru Profesional, Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah dan Guru PAI Angkatan II Kategori II, LPTK IAIN Sultan Amai Gorontalo Tahun 2023, bertempat di Auditorium Rektorat Kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis (18/04/2024).

Kegiatan dihadiri Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Muchamad Sidik Sisdiyanto, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo M. Muflih B. Fattah, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Zulkarnaian Suleman, Ketua Senat Kasim Yahiji, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Said Subhan Posangi, serta Kepala Kantor Kementerian Kabupaten/Kota.

Peserta PPG yang dikukuhkan berjumlah 39 orang (offline 25 orang dan online 14 orang), berasal dari Provinsi Gorontalo, Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.

Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini menurut Sabara, guru profesional diharapkan juga tidak hanya mampu memberikan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik, namun pendidikan karakter menjadi hal utama yang tidak bisa dikesampingkan.

"selain pendidikan akademik yang berkualitas, guru profesional harus tetap mengutamakan pendidikan moral atau akhlakul karimah kepada peserta didik, agar dapat membetuk karakter pelajar yang beriman dan bertakwa," jelas Sabara

"Kenapa hal tersebut menjadi penting, karena sosok guru yang mulia sejatinya tidak akan pernah menggantikan teknologi secanggih apapun itu," lanjutnya

Usai pelaksanaan pengukuhan, Sabara memberikan ucapan selamat secara langsung kepada beberapa guru profesional yang hadir bersama orang tua dan pendamping lainnya.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -