Berita

Dua Madradah Swasta di Bonebol Terima Kunjungan Tim Verifikasi Penegrian Madrasah Kemenag RI

Senin, 8 Januari 2024 10:24 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Dua Madrasah di Kabupaten Bone Bolango MI Al Hidayah Bulango Timur dan MTs Al Ikhlas Bilungala, mendapat kunjungan Tim Verifikasi Penegrian Madrasah dari Subdit Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kurikulum (KSKK) Kemenag RI, Jumat (22/12/2023).

 

Tim verifikasi Evi Rufiah dan Salmiati disambut langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Sabara Karim Ngou, bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Irvan Ismail dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Jasmin Hilomalo.

 

Sabara mengatakan kedua Madrasah swasta tersebut telah mengajukan proses penegrian melalui Aplikasi IJOP Madrasah.

 

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Subdit Direktorat KSKK, untuk memverifikasi dokumen pengajuan penegrian yang telah diproses pada Aplikasi IJOP Madrsah, apakah semuanya layak memenuhi standar,” jelas Sabara

 

Pembacaan sholawat serta persembahan tarian tradisional oleh siswa pun ikut mewarnai penyambutan tim verifikasi.

 

Tim tersebut melakukan pemantauan langsung kondisi madrasah mulai dari ruang kelas, perpustakaan, dewan guru, dan sarana prasana lainnya.

 

Irvan menambahkan setelah dilakukan pemantauan langsung oleh Tim Verifikasi, dua madrasah tersebut akan menunggu tahapan proses selanjutnya.

 

“Setelah ini kita akan menunggu hasil verifikasi, tahapan dimana akan ditentukan layak untuk dijadikan sebagai madrasah negeri atau tidak,” jelas Irvan

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Tim Humas Kemenag
Fotografer:
Tim Humas Kemenag

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -