Berita

ASN Kemenag Bonebol Mengisi Amaliah Ramadan 1444 Hijriyah Dengan Berbagai Kegiatan Keislaman

Jumat, 24 Maret 2023 14:55 WIB
  • Share this on:

BONEBOL (Kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Sabara Karim Ngou, pimpin apel pagi sekaligus membuka kegiatan amaliah Ramadan 1444 Hijriyah, bertempat di Masjid AL-Rasyidin, Jumat (24/03/2023).

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, ASN Kemenag Bonebol akan melaksanakan kegiatan amaliah Ramadan, diantaranya Qiraah Al Qur'an, kajian keislaman, kuliah sepuluh menit menjelang sholat dzuhur, dan Safari Ramadan.

Seluruh kegiatan tersebut dirancang oleh Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Irvan Ismail, yang kemudian disetujui oleh Kakankemenag.

Irvan menyampaikan kegiatan Amaliah Ramadan akan dibagi ke dalam beberapa kelompok.

"Kelompok Kantor Kemenag, Kelompok Unit Kerja KUA, Penghulu, Penyuluh, kemudian Kelompok Satker Madrasah Negeri, Swasta dan Pondok Pesantren," kata Irvan

Khusus untuk ASN Kantor Kemenag Bonebol Apel Pagi akan dilaksanakan di Masjid AL-Rasyidin yang diawali dengan sholat dhuha.

Kakankemenag menjelaskan kegiatan Amaliah Ramadan tersebut sangat penting untuk peningkatan kualitas iman dan takwa ASN Kemenag.

"disamping kita mengerjakan dunia, akhirat juga harus jalan, apalagi dengan melakukan kajian-kajian keislaman sesuai fiqih, ini tentunya dapat lebih menambah pemahaman kita terhadap ajaran agama islam," jelas Sabara

Sehingga menjadi ASN tidak hanya profesional dalam mengerjakan tugas dan fungsi tapi memiliki karakter iman dan takwa yang kuat agar senantiasa tetap berada dijalan Allah Swt.

Sabara menutup arahannya dengan harapan seluruh ASN Kemenag Bonebol dapat selalu aktif menjalankan amaliah ramadan khususnya Qiraah Al Qur'an dengan terget 30 kali khatam.

Editor:
Tim Humas Kemenag
Kontributor:
Tim Humas Kemenag
Penulis:
Fauzi
Fotografer:
Fauzi

Kalender

Maret 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -